meramal diri sendiri

image from sxc.hu, uploaded by pirshulet

Banyak orang yang ingin tahu akan masa depannya. Banyak orang ingin diramal tentang apa yang akan terjadi esok, bulan depan, tahun depan atau 5 tahun dari sekarang. Banyak orang juga yang percaya pada ramalan seperti astrologi/zodiak. Mereka ingin tahu tentang kehidupan karir, finansial, sosial dsb. Apakah kamu jgua termasuk dalam orang-orang tersebut.

Tahukah kamu bahwa kamu dapat meramal untuk dirimu sendiri? Tahukah kamu bahwa sebetulnya apa yang kita lakukan saat ini menentukan masa depan kita.

Perhatikan bagaimana caramu hidup hari-hari ini, cara hidupmu sekarang akan membawamu pada masa depanmu

Caranya sangat mudah, ambil waktu untuk berpikir dan ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut:

  1. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau cara saya bicara begini terus? Perhatikan bagaimana kita berbicara. Perhatikan nada bicara kita, perhatikan gaya bicara kita, perhatikan kata-kata apa yang keluar dari mulut kita. Kira-kira, kalau cara bicara saya begini terus, apa yang akan terjadi di masa depan saya?
  2. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau cara saya bekerja begini terus? Perhatikan cara kerja kita. Apakah kita bekerja dengan baik? Apakah kita datang tepat waktu ke kantor? Apakah saya seorang deadliners? Apakah saya bekerja dengan baik hanya ketika ada bos/pimpinan? Apakah saya bekerja dengan rajin/malas?
  3. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau cara saya belajar begini terus? Untuk yang masih menempuh pendidikan. Apa yang akan terjadi kalau cara saya belajar seperti ini terus? Apakah saya malas-malasan dalam belajar? Apakah saya selalu bolos masuk kelas? Apakah saya mengerjakan tugas sekolah/kampus saya?
  4. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau emosi saya seperti ini terus? Apakah saya orang yang emosional? Apakah saya orang yang cuek? Apakah emosi saya membuat orang datang kepada saya, atau malah lari?
  5. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau saya terus menjalin pertemanan dengan kelompok teman saya? Apakah teman saya membuat kualitas hidup saya menurun? Atau membuat kualitas hidup saya menanjak? Apakah saya harus meninggalkan lingkungan pertemanan saya yang merusak dan mulai berteman dengan orang yang lebih akan membangun saya?
  6. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau cara saya mengelola keuangan saya begini terus? Apa saya orang yang hemat? Apa saya orang yang pelit? Apakah saya orang yang boros? Apakah saya sudah bijak dalam mengatur keuangan saya?
  7. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau saya berpacaran terus dengan pacar saya yang sekarang? Apa pacarmu hanya membuatmu susah? Atau dia membuatmu menjadi orang yang lebih baik? Apakah dia hanya merepotkanmu dan membuatmu terbeban dalam kuliah/sekolah atau pekerjaanmu?

Dunia kita bergerak begitu cepat sehingga kita tidak sempat untuk memperhatikan dengan seksama bagaimana kita hidup?

Pernah melihat orang yang jalan kaki sambil sms/BBM-an? Terkadang orang itu sibuk untuk sms/BBM-an hingga dia tidak tahu dia berjalan ke arah yang benar atau ke arah yang salah.

So, just take your time and ask yourself. 

Mudah untuk meramal bagi diri sendiri, bukan? Namun terkadang, kita tidak menyukai jawaban dari 7 pertanyaan di atas. Kalau tidak suka… maka harus ada perubahan.

- be blessed -

6 thoughts on “meramal diri sendiri

Leave a Reply

