PhD Comics : satu-satunya komik yang saya suka

Sejak sekolah dasar saya tidak menyukai komik. Menurut saya, membaca komik hanya buang-buang waktu. Memperhatikan setiap gambar dan cerita yang menurut saya tidak bagus-bagus amat.

Tapi ada satu komik yang saya suka, komik yang saya kenal sekitar 2 tahun yang lalu ini selalu saya baca apabila terdapat seri yang baru. Komiknya berbeda dengan komik sebagaimana lazimnya. Terkadang satu seri tidak berhubungan dengan seri yang lain.

Komik itu adalah PhD Comics: Piled Higher and Deeper. Komik yang bercerita mengenai kehidupan para mahasiswa di Grad School (Pasca Sarjana) ini ber-gendre humor. Komik ini memperlihatkan suka duka menjadi seorang Grad Student (siswa Pasca Sarjana). Berikut beberapa strip komik dari PhD Comics.

PhD Comics : Butterfly Effect

PhD Comics : His Thesis

PhD Comics : Brain-body problem

Terkadang saya menemui hal-hal yang saya sendiri jumpai di sekolah Pasca Sarjana, jika hal ini terjadi maka saya akan menetertawakan diri sendiri😛

Komik ini akan tetap menjadi komik favorit saya (karna memang satu-satunya). Dan saya rekomendasikan bagi para mahasiswa untuk membaca komik ini.

– be blessed –

Leave a Reply

