my first contact with ITB promotor

Dua hari yang lalu akhirnya saya bisa bertemu dengan promotor S3 saya di ITB. Saya baru bisa menemuinya hari-hari ini karena beliau berada di Jerman selama sekitar 1-2 bulan.

Saya mengetahui keberadaan beliau di ITB ketika melihat beliau dengan seorang tamu dari luar negeri, berjalan dari Prodi Fisika menuju gedung FMIPA. Saat itu saya belum berani untuk menegur, karena beliau terlihat sibuk.

Nah, ketika saya sedang berada di lab mengerjakan format paper untuk konfrensi bulan Desember, saya lalu disuruh pembimbing S1 dan S2 saya (masih jadi pembimbing S3 sich, tapi beliau sebagai co-pembimbing) untuk menemui promotor saya ini.

Sebenarnya saya dan promotor S3 saya ini sudah saling kenal. Saya sempat bimbingan dengan beliau ketika S1 namun pindah karena alasan topik riset yang tidak sesuai.

Saya lalu memberanikan diri untuk membuka komunikasi. Saya datang ke ruangannya dan beliau pun langsung me-respon dengan baik.

Yang membuat saya merasa “dihargai dan terhormat” adalah ternyata beliau masih ingat saya dan memanggil saya langsung dengan nama. Memang, pembimbing S1 dan S2 saya sudah berbicara tentang saya, tapi tetap saja, adalah suatu kehormatan bagi saya.

Pembicaraan pun terjadi mengenai kemungkinan adanya komunikasi dengan calon Prof. saya di Perancis untuk membuka riset bersama dengan Fisika ITB.

Beliau pun setuju untuk kembali membicarakan kerjasama ini dengan pihak lab di Perancis sana. Semoga proses ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai kehendak-Nya.

Thank you, Jesus.

– be blessed –

Leave a Reply

