thanks Steve Jobs

Be a yardstick of quality. Some people aren’t used to an environment where excellence is expected. – Steve Jobs

Kemarin, terjadi sesuatu yang besar di dunia teknologi yaitu mengenai Steve Jobs yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple. Berita itu sebenarnya sudah diperkirakan oleh banyak orang di dunia teknologi mengingat kesehatan Steve Jobs yang memburuk sejak Januari 2011 silam. Sejak itu pun dia cuti karena alasan kesehatan dan ujungnya pun dia mengundurkan diri secara penuh.

Steve Jobs adalah sosok yang menginspirasi saya. Pidatonya di kelulusan Stanford University adalah pidato yang terbaik yang pernah saya lihat. Sungguh menginspirasi.

Tahun lalu, sekitar bulan Agustus ketika saya berada di Jepang. Saya memberanikan diri membeli laptop MacBook Pro 13″ dengan uang yang saya peroleh dari honor asisten. Harga Mac di Jepang relatif lebih murah dibanding di Indonesia, harga ketika saya membeli Mac itu adalah sekitar 92.000 ¥ atau sekitar Rp. 9.500.000,-. Saya tidak menyesal membeli Mac Pro yang sampai saat ini masih saya gunakan sebagai alat bantu saya dalam bekerja.

Harga barang Apple mahal? memang, tapi kinerjanya jauh melebihi harganya.

Demikian yang bisa saya katakan mengenai Mac yang saya punya. Mac ini sangat mempermudah saya dalam bekerja. Membuat dokumen, presentasi, bebas virus, desain luar yang cantik adalah keunggulan dari produk Apple.

Singkat kata, pekerjaan saya sangat terbantu dengan Mac ini. Berikut beberapa foto saya bersama Mac:

Saya dan dua teman berfoto bersama. Foto ini diambil ketika saya pulang sementara dari Jepang, Oktober 2010.

Saya ketika presentasi di International Symposium in Computational Science, di Kanazawa, February 2011

Kinerja melebihi yang lain. Bahkan dari tampilan belakang😛

Semoga Apple sepeninggal Steve Jobs tetap bisa menjadi perusahaan teknologi yang inovatif. Menghasilkan produk yang di atas rata-rata dari segi kinerja dan desain.

Stay hungry, stay foolish – Steve Jobs

Thanks Steve.

– be blessed –

Leave a Reply

