i am back to Kanazawa as a research student

Kanazawa University

time is so short, I left this town a year ago. But the day after tomorrow, I will visit this town again.

Kanazawa akan selalu ada dalam kenangan saya. Kota yang pernah saya tinggali selama satu tahun ini memberi banyak kenangan. Baik dari kehidupan akademik dan kehidupan sosial kota tersebut memberi banyak pelajaran bagi saya.

Tidak terasa saya akan kembali ke kota tersebut sebagai mahasiswa riset. Terpilih dari sekian kandidat untuk memperoleh dana riset memungkinkan saya memiliki dana yang lebih dari cukup untuk berkunjung ke sana.

Dana riset ini diperuntunkan bagi mahasiswa doktor di lingkungan FMIPA. Dan saya memperoleh kesempatan untuk mendapatkan dana tersebut. Di sana saya akan belajar di lab modeling nano teknologi yang dikepalai oleh Prof. Tatsuki Oda.

Proses penelitian ini cukup membuat saya repot dengan pengajuan proposal dan presentasi dalam bahasa Inggris. Selain itu, adanya hambatan dari hal lain membuat saya hampir tidak jadi berkunjung. Tapi semuanya sudah berakhir, Puji Tuhan.

Rasanya sulit dipercaya bahwa saya bisa berkunjung ke Kanazawa lagi. Saya kira setelah meninggalkan kota ini setahun yang lalu, saya tidak akan kembali ke sana lagi. But itulah perkenanan Tuhan.

That’s the FAVOR of God.

– be blessed –

Leave a Reply

