back to Kanazawa University: as an invited assistant Professor

reddish tree at Autumn season, Kanazawa University

Autumn is a second spring when every leaf is a flower – Albert Camus

Jepang adalah negara yang memiliki empat musim, semi, panas, gugur dan salju. Saya menyukai dua diantaranya, musim semi dan musim gugur. Udara yang sejuk (10-15 derajat celcius) serta pemandangan yang mengasyikan adalah hal yang membuat kedua musim ini menjadi menarik.

Well, because of His blessing, I can visit Japan again, on this autumn season.

Saya berkesempatan mengunjungi Kanazawa University lagi sebagai invited assistant Professor, jabatan yang sebetulnya aneh, karena saya sebetulnya masih berstatus mahasiswa. Tapi ya, apa mau dikata, Professor saya di sini mengundang dengan title demikian, saya sich terima-terima aja apalagi dengan bayaran yang lumayan.

Ini adalah kunjungan yang ketiga, yang pertama selama satu tahun sebagai mahasiswa master dan yang kedua selama sebulan sebagai mahasiswa riset. Selalu ada kesan tersendiri ketika mengunjungi Kanazawa University.

Tugas saya di sini sederhana saja, yakni membimbing adik-adik angkatan yang harus menyelesaikan master thesis dalam jangka waktu empat sampai lima bulan. Well, sederhana tidaklah selalu mudah, saya juga tidak mau mengecewakan Professor yang mengundang saya ke sini.

Saya bersyukur bisa kembali ke tempat ini lagi, tapi tentu saja saya harus bertanggung jawab dan memberi yang terbaik selama saya ada di sini.

Saya berharap kunjungan singkat ini dapat bermanfaat bagi mereka yang saya bimbing.

– be blessed

 

Leave a Reply

