learn for not taking life so seriously

my first ever coffee in France, made by my own coffee maker

my first ever coffee in France, made by my own coffee maker

why so serious? – Joker, Batman The Dark Night

Pagi ini saya bangun jam 6 pagi waktu Perancis. Matahari belum muncul dan hujan rintik turun di tengah langit yang mendung. Sesaat perasaan home sick kembali muncul. Apalagi chatting dengan pacar tercinta.

Perasaan seperti ini memang muncul di awal-awal saya datang ke sini. Bahkan terbesit pikiran

gw ngapain ya di sini, di negeri orang yang matahari begitu jarang keliatan?

Perasaan seperti itu kalau dilanjutkan akan terus membuat hati ini sesak, sesak karena ingin pulang.

Tapi beberapa saat kemudian saya lalu teringat akan coffee maker yang saya bawa dari Indonesia dan bubuk kopi yang saya beli tiga hari yang lalu di Careffour. Saya lalu memasang coffee maker, minta air putih ke teman Indonesia, memasukan kopi dan melihat sedikit demi sedikit air kopi turun menuju wadahnya.

Lalu saya membuka jendela, menghirup udara segar walaupun di luar sana begitu gelap dan mendung. Dan sambil minum kopi, saya lalu merenung

Yes, why should I take life so seriously? I am in France, the place where maybe my friends want to be. This is Europe !!! I should enjoy this moment.

Perasaan home sick tanpa sadar telah mengambil sedikit damai sejahtera di hati saya. Saya jadi tidak menikmati “saat ini” dan malah sibuk memikirkan tempat lain nun jauh di sana.

Thank you God, for reminding me about this. I know you have the proper plan for me so I can be here, right here right now in Calais, France. I trust You with all my heart that You have a purpose on me. Help me to lean on You. Thank you dear God.

– be blessed

2 thoughts on “learn for not taking life so seriously

  1. its definetily right. God already amaze me when i see how God made everything in your life looks great in my eyes. go forward bro. its not about leaving a happines for two years, its all about enjoying His blesses in a new place for two years.

Leave a Reply

