challenging myself: jurnal hari kedua

pushing myself very hard today…

Hari kedua dari challenging myself ini saya isi dengan menyelesaikan bagian introduction dari Wolfram Mathematica menyelesaikan salah satu fitur dari Mathematica, dilengkapi dengan contoh tampilan. Bagian introduction to Mathematica dimaksudkan untuk memperkenalkan program ini kepada pembaca. Saya mengumpulkan sekitar 7 sumber pustaka untuk bagian ini. Kemudian untuk uraian fitur dari Mathematica, saya juga harus membuat program sederhana. Berikut tampilan hasil hari ini:

Tampilan Scrivener untuk bagian fitur "Mathematica Notebook"

Tampilan Scrivener untuk bagian fitur “Mathematica Notebook”

Tampilan Scrivener untuk bagian "Introduction to Mathematica"

Tampilan Scrivener untuk bagian “Introduction to Mathematica”

Saya mengerjakan semuanya di dormitory karena sepanjang hari saya harus melakukan riset di kampus. Badan terasa lelah setelah melakukan riset (menulis program untuk simulasi Monte Carlo), ditambah dengan tim favorit yang wajib ditonton (Man Utd vs Norwich di Capital Cup) rasanya sudah enggan untuk mencicil menulis, namun karena sudah menantang diri sendiri dengan target dua buah makalah ya akhirnya cukup memaksakan diri. Alhasil, tepat jam 12 malam, cicilan tersebut dapat diselesaikan. Well, saya cukup puas dengan hasil hari ini. Riset mengalami sedikit progress sambil bisa mencicil makalah.

good feeling is when you close your eyes at night with your heart saying “I did a good job today”

– be blessed

 

 

2 thoughts on “challenging myself: jurnal hari kedua

  1. 🙂 aku baru baca semua tulisan yang sebenernya sempet pop up in ur timeline,isn’t it (facebook)??

    Keep striving for your study, I’m really proud of you, my nyebelin bf, for every single hard work you’ve done… I❤ u there🙂

Leave a Reply

