challenging myself: jurnal hari keempat – ketujuh

the challenge is fulfilled…

Hari ini tepat satu minggu setelah saya menantang diri sendiri untuk membuat dua makalah pendidikan dalam jangka waktu satu minggu. Well, thank God it is fulfilled. Hari ini saya menyelesaikan draft pertama dari kedua makalah tersebut. Saya tidak menulis update untuk hari kelima dan keenam karena kesibukan riset dimana saya harus membuat program yang cukup kompleks. Hampir tiap hari saya pulang malam dari kampus, sehingga terlalu lelah untuk menulis blog.

So, berikut yang telah saya lakukan:

Hari kelima : membuat beberapa gambar original untuk makalah. Gambar-gambar ini saya buat di aplikasi Pages.

Hari keenam : melengkapi makalah Mathematica untuk bagian “implementasi”.

Hari ketujuh : melengkapi makalah Raspberry Pi untuk bagian “implementasi” dan memindahkan draft dari Scrivener ke template yang diberikan oleh panitia seminar.

Rasanya cukup senang ketika bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh diri sendiri. masih jauh dari deadline seminar, rasanya menyelesaikan pekerjaan sedini mungkin bisa membuat hasil pekerjaan menjadi lebih baik. Dalam membuat makalah misalnya, kita jadi memiliki waktu untuk melakukan editing dan penyelesaian akhir.

Draft pertama makalah R-Pi

Draft pertama makalah R-Pi

Draft pertama Makalah Mathematica

Draft pertama Makalah Mathematica

Ada banyak hal yang saya pelajari dari pembuatan makalah ini. Selain yang berkaitan dengan materi makalah, saya juga belajar tentang diri sendiri. Well, rasanya pelajaran-pelajaran itu akan saya tulis di posting selanjutnya.

– be blessed

Leave a Reply

